Kamis, 05 Januari 2012

Nginap di Kediri

Pertengahan bulan Desember 2011, saya nginep di Kediri, berubah dari rencana awal langsung balik ke Surabaya.
Sudah beberapa kali ke sana, kali ini saya nginep di Bukit Daun Hotel yang Berkonsep Resort - Hotel. Sebenarnya ada beberpa pilihan nginep disana, bisa di Lotus, Merdeka, Insumo, Penataran, Grand Surya dll.
dari tempat nginep tadi sudah pernah kusinggahi, jika di kasih peringkat menurut saya sebagai berikut:

1. Grand Surya Kediri Hotel. Lokasi di Jalan Doho
2. Merdeka Hotel. - lokasi masih satu deret dengan Grand Surya.
3. Insumo Hotel. dr alun-alun kerah tulunggung , dr alun alun sekitar 700 meter.
4. Bukit Daun Resort Hotel. dari Terminal naik ke atas sekitar 2-3 kilometer.
5. Lotus Hotel. arah Mrican - arah ke luar kota  - jalan yg menuju Nganjuk.
6. Penataran Hotel. di Jalan Doho, lokasinya bersebrangan dengan Grand Surya ke arah Selatan / dekat alun alun Kediri.

Sebelum nginap terahir ini , peringkat Bukit Daun saya tempatkan di nomor 3, tapi karena terahir punya pengalaman kurang enak.  Handuk bau obat, setelah saya minta ganti dengan yang baru ternyata masih sama, bau obat masih sangat keras. Apakah laundry belum kering atau karena memang dikasih obat pemutih, saya tidak mengerti.
Lebih jauh tentang Bukit Daun, hotel ini memiliki beberapa kelas, paling murah di Java room - harga Rp. 197.000. limited room, kamar jumlahnya sedikit. Kamar lainnya mulai di harga Rp. 297.000,- ke atas. View hotel cukup bagus dengan tekstur tanah masih asli berbukit, jadi kamar-bisa atas atau di bawah. Ada sungai kecil yang melintasi bukit. Sebuah kolam renang ada di tengah-tengah, lokasinnya di samping restoran. Breakfast di Bukit Daun menurut saya sangat biasa. masih kalah dengan di Insumo, baik dari menu maupun penyajian. Keunggulan hotel ini bangunan lumayan baru jadi lebih bersih dan segar, view alami di perbukitan.
Lokasi ini jauh dari minimarket so persiapkan kebutuhan agar anda tidak repot ke bawah untuk belanja.

Sementara baru bisa kasih review  ini saja, met bobok. :) :) :)



*segala sesuatu sebaiknya dipersiapkan, so istirahat yang cukup agar siap beraktivitas untuk hasil terbaik - hanif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar